stimulasi tumbuh kembang bayi dan balita

PRA-GHINA

Sekitar Tumbuh Kembang dan Belajar Anak Usia Dini

Stimulasi Tumbuh Kembang Bayi dan Balita Penting Untuk Diaplikasikan

 

Stimulasi tumbuh kembang bayi dan balita bisa dilihat dari segi fisik maupun mental. Anda bisa melakukan pemantauan terhadap hal ini ketika si anak menginjak usia satu sampai tiga tahun tentunya. Jika melihatnya dari segi fisik, anda bisa melihat seberapa sering anak anda mengalami sakit. Jika si anak sering sakit-sakitan, itu berarti balita anda membutuhkan asupan gizi yang cukup dan juga pola hidup yang sehat supaya tidak gampang diserang yang namanya penyakit. Stimulasi tumbuh kembang bayi dan balita yang dilihat dari unsur fisik ini akan bisa membuat anda tahu apakah bayi anda memiliki tubuh yang kebal dari penyakit atau tidak. Jika selama beberapa bulan si anak tidak pernah mengalami sakit, berarti anda telah berhasil menjaga tumbuh kembang si bayi atau balita.

 

Jangan lupa juga untuk memperhatikan stimulasi tumbuh kembang bayi dan balita pada segi mental atau emosional nya juga. Ajarkanlah si anak di usia ini untuk tidak melakukan hal yang buruk misal makan dengan tangang kiri, atau sering melempar susu botol yang diminumnya. Dengan demikian si anak akan selalu melakukan hal yang positif selama tumbuh kembangnya. Mengawasi stimulasi tumbuh kembang bayi dan balita juga akan berimbas pada baiknya perkembangan skill yang telah dimiliknya di umur ini misalnya menggambar, menyanyi dan juga menari. Disaat usianya sudah cukup, jangan lupa untuk mengembangkan potensi tersebut.

 

Anda bisa mengetahu info lebih jelas mengenai langkah yang harus anda lakukan untuk mengawasi stimulasi tumbuh kembang bayi dan balita ketika anda mengunjungi puskesmas atau posyandu. Jangan sungkan untuk tanya ke yang lebih ahli mengenai hal tersebut agar anda bisa tahu langkah jitu dalam menciptakan tumbuh kembang anak yang positif. Selain bisa mengembangkan potensi anak, anda juga akan bisa menjalin hubungan emosional antara orang tua dan anak dengan baik sehingga si anak akan menjadi pribadi yang penurut dan berbakti kepada orang tua kelak. Pastikan untuk memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan oleh si anak juga misal protein, karbohidrat dan lemak yang diperlukan oleh mereka.

Comments:
Name
Email
Comment
 
Note : Your email will not be shared or viewed.



Copyright 2011 praghina.com
praghina.com | Privacy Policy And Disclaimer | Contact Us | Sitemap